Senin, 22 Mei 2017

TEKS DAKWAH


“PEDULI TERHADAP SESAMA”


Assalamualaikum wr.wb
Bismillahirrohmanirrohim, alhamdulillahi robbil alamin, washolatu wassalamu ala ashrofil al anbiya wal mursalin, wa ala alihii wahsohbihi ajmain, amma ba’du.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberi rahmat kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul pada saat ini dengan sehat wal’afiat tanpa kurang suatu apapun.
Pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan tentang peduli terhadap sesama. Dapat kita ketahui bahwa kita adalah mahluk Allah, ynag hidup di dunia tak sendirian, kita hidup saling membutuhkan satu sama lain. Ada yang hidupnya berkecukupan dan yang kekurangan.

Peringatan bagi para konglomerat yang sudah di beri nikmat oleh Allah SWT, ingatlah tidak semua orang islam itu kaya seperti kalian, ada mereka yang tidak punya meskipun hanya sesuap nasi untuk menyuapi anak mereka.
Sedangkan kalian? Dengan menu bervariasi, tidak ketinggalan bermacam-macam makanan manis, sampai perut kalian menjadi besar, padahal jika terlalu banyak menyantap makanan manis berlebihan akan menyebabkan datangnya banyak penyakit seperti terkena diabetes. Benar kata orang bijak, jika kekenyangan perutnya orang kaya itu merupakan balaasan dari laparnya orang miskin.

Dan peringatan juga bagi orang mukmin yang telah diberi kemudahan dalam rezeki. Ingatlah Allah telah memuliakanmu, membuatmu kaya dan memberi nikmat yang tak terhingga. Kekayaan yang telah kamu peroleh bukan untuk menjadikanmu hanya makan seperti binatang, itu lebih pantas disebut orang kafir, bukan orang yang bersyukur. Tetapi kemuliaan yang sesungguhnya itu bila kamu bisa menajdi lebih baik dan bisa lebih bertaqwa.

Saudaraku yang dirahmati Allah SWT, janganlah menjadi manusia yang tamak dan rakus, alangkah baiknya jikalau kamu memberikan kelebihan rezeki yang kamu dapatkan untuk orang-orang membutuhkan disekitar kalian agar mereka juga dapat memanfaatkannya. Dengan begitu kesehatan mu dapat terjaga, mendapatkan pahala dari Allah SWT, dadamu menjadi lapang dan hatimu menjadi tenang, dan juga kamu akan hidup di tengah masyarakat yang terpuji, dicintai, beruntung dan bahagia.

Orang pelit itu akan terkecam dan tidak disukai orang lain, tidak terkecuali keluarganya sendiri, dan Allah pun tidak menyukai orang yang keterlaluan dalam menikmati dunia. Makanlah dan minumlah secukupnya, jangan sampai berlebihan karena Allah tak suka yang berlebih-lebihan untuk urusan duniawi.
Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang yang pandai bersyukur dalam mensyukuri nikmat yang telah Allah SWT berikan, sekian yang dapat saya sampaikan.


Wassalamu’alaikum wr.wb.


Tugas Agama "Teks Dakwah" 
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar